Kabar Indo

2 Pekerja Migran di Taiwan Alami Kecekalaan Kerja, 1 Meninggal 1 Luka Parah

×

2 Pekerja Migran di Taiwan Alami Kecekalaan Kerja, 1 Meninggal 1 Luka Parah

Sebarkan artikel ini
2 Pekerja Migran di Taiwan Alami Kecekalaan Kerja, 1 Meninggal 1 Luka Parah

Kabar duka datang dari dunia pekerja migran di Taiwan hari ini di mana dikabarkan 2 pekerja migran mengalami kecelakaan kerja, satu di antaranya meninggal dunia dan satu lagi dikabarkan mengalami luka serius.

Penyebab kecelakaan kerja yang menyebabkan jembatan runtuh adalah kecepatan angin yang di luar dugaan sehingga membuat kabel baja putus dan menyebabkan jembatan yang sedang dibangun runtuh, naas kedua pekerja saat itu dalam kondisi bekerja.

Satu orang meninggal di tempat karena tertimpa baja yang terjatuh sedangkan temannya mengalami luka parah dan saat ini masih dalam perawatan untuk menyelamatkan nyawanya.

Chen Weibo, kepala Departemen Pemadam Kebakaran Dayuan, mengatakan, “Kejadian di TKP, 2 orang pekerja migran terkena jatuhan baja, satu meninggal dunia dan satunya lagi terluka parah” Ujarnya dalam bahasa Mandarin.

Kejadian ini terjadi kemarin, Jum’at sore sekitar pukul 15.00 waktu setempat di proyek pembangunan Jalan Raya Nasional Proyek Jalan Baru dari Simpang Susun Dayuan ke Taiwan Jalur 15 tepatnya di 天空斷橋. Kedua korban adalah pekerja migran asal Thailand.

Salah satu pekerja migran berusia 49 tahun mengalami luka parah di kepala dan dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia, dan pekerja lainnya berusia 50-an tahun yang mengalami luka parah dan saat ini dirawat di unit intensif gawat darurat.