Kabar BMI

Derita Kanker Otak, TKW Taiwan Asal Ponorogo Pulang Hari Ini Berkursi Roda

×

Derita Kanker Otak, TKW Taiwan Asal Ponorogo Pulang Hari Ini Berkursi Roda

Sebarkan artikel ini

Seorang pekerja migran asal Ponorogo di Taiwan diketahui menderita kanker otak dan harus pulang hari ini setelah menjalani perawatan di Taiwan beberapa waktu.

Dalam kepulangannya hari ini, ia harus duduk dikursi roda, dan harus memakai kateter untuk menampung cairan kencingnya.

Iklan

TKW asal Ponorogo ini diketahui sudah 3 bulan menjalani perawatan dan kemo dirumah sakit hingga rambutnya rontok.

Dalam kepulangannya kali ini, dibandara Taoyuan bertemu dengan mbok cikrak dan mbok cikrak turut prihatin dengan apa yang diderita mbak TKW asal Ponorogo ini, seperti disampaikan dalam siaran langsungnya di facebeook.

Bahkan, saking harunya, saat mbak TKW ini berusaha berdiri dan turun dari kursi roda karena merasa tidak nyaman, mbok cikrak langsung melarangnya dan memijat dirinya sampai nyaman.

Ia pun berpesan kepada PMI lainnya untuk senantiasa menjaga kesehatan, “Harus jaga kesehatan kalian, mbak e dari Ponorogo kena kanker otak” Ujar Mbok Cikrak.

Mbak TKW ini juga sudah dibantu KDEI hingga kepulangan hari ini, KDEI membantunya dari rumah majikan hingga perobatan dirumah sakit.

“Terimakasih KDEI atas bantuannya, disini KDEI sangat luar biasa membantu teman teman kita, baik yang resmi maupun yang swasta, sama sama diurusi, yang resmi diurus oleh naker KDEI dan yang swasta diurus oleh PWNI” Ujar mbok cikrak.

Berikut rekaman video dibandara Taoyuan Taiwan.