Kabar BMI

Gara Gara Dilaporin Orang, 11 Kaburan Tercyduk, Mbak TKW Indonesia Menangis Histeris dan Pemilik Toko Didenda 750.000 NT

×

Gara Gara Dilaporin Orang, 11 Kaburan Tercyduk, Mbak TKW Indonesia Menangis Histeris dan Pemilik Toko Didenda 750.000 NT

Sebarkan artikel ini

Menjelang Festival Perahu Naga, sebuah toko pangsit/ Bacang di Distrik Qianzhen, Kota Kaohsiung mempekerjakan 11 pekerja migran untuk membuat pangsit nasi secara ilegal karena kekurangan tenaga. Tak disangka, semua karyawan toko kena razia dan bos mereka terancam denda ratusan ribu NT.

Salah seorang TKW asal Indonesia menangis histeris saat dirazia saat mengetahui nasibnya bahwa setelah razia ini ia akan dipulangkan ke Indonesia.

Iklan

Tim khusus dari Departemen Imigrasi menerima laporan dan datang untuk menggeledah dan menangkap 10 orang Vietnam dan 1 Indonesia Imigrasi ilegal. Ketika pekerja migran Indonesia mengetahui bahwa dia akan dipulangkan, dia menangis dengan sedihnya di tempat dan memeluk pemilik. Pemilik toko pangsit daging juga menghadapi denda maksimum 750.000 NT karena melanggar “Undang-Undang Ketenagakerjaan”.

Pemilik toko pangsit bermarga Lin mengaku terus terang bahwa dia menerima banyak pesanan selama Festival Perahu Naga dan kekurangan tenaga kerja, jadi dia mengambil risiko dan mempekerjakan 1 pekerja migran Indonesia dan 10 pekerja migran Vietnam untuk membuat pangsit nasi secara ilegal.