Kabar Indo

Jadi Kaburan di Taiwan Kerjanya ‘NGARIT’ Tiap Hari, TKI Ini Digaji NT$55.000 Per Bulan

×

Jadi Kaburan di Taiwan Kerjanya ‘NGARIT’ Tiap Hari, TKI Ini Digaji NT$55.000 Per Bulan

Sebarkan artikel ini

Akhir akhir ini banyak sekali pekerja kaburan yang tertangkap pihak imigrasi dan juga seorang artis tiktok yang menjadi dalang perekrutannya menjadi heboh di Taiwan.

Bermula dari kasus penangkapan itu, pihak Imigrasi lantas gencar melakukan penyelidikan dan penggerebekan, tercatat hingga saat ini, lebih dari 64.000 pekerja migran di Taiwan memilih jadi kaburan karena tergiur gaji besar.

Iklan

Bahkan baru baru ini, asosiasi pengusaha Taiwan mengunggah sebuah foto screenshort yang memamerkan dimana seorang TKI menjadi kaburan yang kerjanyanya hanya memotong rumput alias ngarit, namun setiap bulannya ia mendapat gaji NT$55.000.

Postingan ini diunggah untuk mencari teman resmi agar menjadi kaburan karena tergiur gaji, dan dari postingan ini pula banyak yang nekad kabur dari majikannya yang endingnya merugikan para pengusaha tersebut dan para pengusaha tersebut meminta otoritas terkait untuk aktif membasmi dan menangani hal ini.

Menurut para pengusaha itu, mereka yang capek capek mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan TKI, namun kabur dan dinikmati bos ilegal lainnya. Sayang sekali gaji pekerja ilegal jauh lebih be …..