Kabar Indo

Kisah TKW di Hongkong, Kerja dari Pagi Sampai ke Pagi, Sering Dimarahi oleh Majikan Hingga Begini Kondisinya

×

Kisah TKW di Hongkong, Kerja dari Pagi Sampai ke Pagi, Sering Dimarahi oleh Majikan Hingga Begini Kondisinya

Sebarkan artikel ini

Kisah seorang pekerja migran Indonesia (TKW) di Hong kong bernama Anggun ini menceritakan pengalamannya. Wanita asal Indonesia ini kerja dari pagi sampai ke pagi. Mulai pukul jam 6.30 sampai ke jam 2.30 pagi.

Demikian diungkapkannya dalam sebuah video di kanal YouTube Anggun Risdiana sebagaimana dilansir oleh Bangkapos.com pada Minggu, 21 Agustus 2022.

Anggun menjelaskan bekerja di luar negeri terutama di Hongkong itu tidak seenak yang dibayangkan dan dilihat kebanyakan orang.

Dirinya datang ke Hongkong sekitar tahun 2009-2010 an, dan dirinya mendaftar agar bisa pergi ke Hongkong melalui jasa pt penyalur tenaga kerja.

Di PT tersebut dirinya setelah mendaftar baru bisa berangkat setelah 2 bulan menunggu, dan dia juga menjelaskan pekerjaan pertama di Hongkong adalah sebagai Asisten Rumah Tangga (ART).

Di rumah majikan ada 3 orang yakni majikan laki-laki, istri majikan, dan anak perempuannya.

Anggun menjelaskan pengalaman pertamanya bekerja dan mendapatkan majikan ini tidak ada manis-manisnya, dan ketika datang ke rumah majikannya dirinya kaget. Maka tidak heran jika ia kerap dimarahi oleh majikan jika tidak sesuai keinginan.