Kabar Indo

Mau Pindah Majikan Aja Diginiin, Sudah Rapi Semua Malah Diudal Adul, Derita TKW Dinegeri Rantau

×

Mau Pindah Majikan Aja Diginiin, Sudah Rapi Semua Malah Diudal Adul, Derita TKW Dinegeri Rantau

Sebarkan artikel ini

Sebuah video viral dikalangan pekerja migran di Taiwan di mana memperlihatkan sebuah aktifitas majikan yang di luar wajar, bagaimana tidak, karena tidak percaya kepada TKW nya yang mau pindah, ia sampai membuka semua barang bawaannya.

Berada diluar rumah, bahkan dijalanan, Majikan tersebut membuka satu persatu koper dan kardus yang berisi barang mbak TKW, bahkan sampai pembalut pun disita dikira di dalamnya ada barang yang disembunyikan.

Iklan

“Ngapain itu diambil” Tanya orang yang ada disana diduga agensi, Majikan lantas menjawab, “Ini pengalaman, biasanya didalamnya ada apa apanya” Jawabnya.

Kalau dilihat dari cara berbicara dan bahasanya, TKW tersebut berasal dari Filiphina. Bermaksud pindah majikan namun majikan curiga TKW tersebut membawa barang milik majikannya.

Sampai ditunggu oleh petugas kepolisian, aksi bongkar yang memakan waktu lama ini endingnya bikin ketawa, sang majikan tak menemukan barang miliknya yang katut dibawa mbak TKW tersebut.

Postingan video ini awalnya diunggah oleh akun tiktok @yinliejangco kemudian diunggah ulang oleh akun facebook Harlin yang kini sudah dibagikan lebih dari 700 kali.

Nah apa yang dialami mbak TKW yang tak diketahui namanya ini ternyata juga dialami oleh TKW asal Indonesia yang bekerja di Kaohsiung.

Begini Ungkapnya…