Kabar IndoRuang Baca

Mau Pulang Naik Pesawat? Simak Ini Barang yang Tak Boleh Kamu Bawa Saat Naik Pesawat

×

Mau Pulang Naik Pesawat? Simak Ini Barang yang Tak Boleh Kamu Bawa Saat Naik Pesawat

Sebarkan artikel ini

Akhir akhir ini banyak sekali pertanyaan yang ditanyakan oleh teman teman PMI saat mereka akan pulang kembali ke Indonesia. Karena mereka akan naik, pesawat, ribuan pertanyaan masuk dan hampir sama jenis pernyataanya.

Apakah ini boleh dibawa? sambil melampirkan berbagai macam foto baik makanan, benda bawaan, hingga buah dan juga bahkan barang yang tak penting sekalipun mau diusung pulang. Yuk, simak berikut ini daftarnya yang nggak boleh.

Iklan

(1) Benda Tajam, Senjata Api dan Bahan Peledak

Benda-benda seperti ini berpotensi untuk membahayakan penumpang lainnya, sehingga wajar dilarang masuk ke dalam kabin pesawat.

Namun dalam hal ini, benda tajam yang dilarang juga termasuk beberapa beauty kit, seperti pin set, jarum pentul, gunting kecil, gunting kuku, dan benda lainnya yang mungkin biasa kamu simpan di dalam tas jinjing.

Supaya aman dari pengecekan dan barang-barangmu tidak disita, sebaiknya letakkan beauty kit-mu di dalam koper saja, ya!

(2) Benda Tumpul

Tidak hanya benda-benda tajam, benda-benda tumpul yang memiliki potensi membahayakan penumpang lain, seperti tongkat bilyar, stik golf, dan sebagainya. Tampak sedikit merepotkan, memang; namun ingat, ini untuk keamanan dan kenyamananmu juga.

(3) Cairan Sebanyak 100 Mililiter atau Lebih dan Aerosol