Kabar Indo

Mess Pekerja Migran Indonesia di Xinzhuang Terbakar, Didalamnya Ada 6 PMI yang Terjebak

×

Mess Pekerja Migran Indonesia di Xinzhuang Terbakar, Didalamnya Ada 6 PMI yang Terjebak

Sebarkan artikel ini

Kebakaran terjadi lagi di sebuah mess pekerja Migran Indonesia (PMI) yang berada di atap gedung sebuah apartemen di daerah Hsinjhuang, New Taipei City Rabu sore (6/7/2022).

Bangunan tambahan yang terletak di atap lantai lima apartmen di jalan Bade Lane 158, Hsinjhuang, yang digunakan sebagai mess PMI, kemarin sore sekitar pukul 4 tiba-tiba mengeluarkan asap besar disusul dengan suara ledakan api.

Iklan

Si jago merah berkobar begitu hebat dan tak terkendali, dan ada 6 orang penghuni yang terjebak di dalam bangunan karena mereka tidak sempat menyelamatkan diri.

Dinas pemadam kebakaran setelah menerima laporan, bergegas mengerahkan timnya yang berjumlah 75 orang petugas, serta 24 unit mobil damkar.

Petugas damkar menyusup masuk ke lantai empat dan lima, mereka berhasil mengevakuasi enam orang yang terjebak dalam kobaran api, 5 orang laki-laki dan 1 orang perempuan.

Untungnya, ke enam orang tersebut hanya mengalami luka ringan karena tersedak asap. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, mereka tidak perlu lagi dibawa ke RS.

Petugas damkar mengatakan, terkait penyebab kebakaran masih akan diklarifikasi setelah dilakukan penyelidikan.