Kabar IndoRuang Baca

Namanya Dipakai Buka Nomor Taiwan Orang Lain Untuk Jualan Online, Mbak TKW Ini Hampir Kena Denda 400ribu NT, Jangan Sembarangan Kasih Data

×

Namanya Dipakai Buka Nomor Taiwan Orang Lain Untuk Jualan Online, Mbak TKW Ini Hampir Kena Denda 400ribu NT, Jangan Sembarangan Kasih Data

Sebarkan artikel ini

Salah seorang TKW Taiwan berinisial MJS tiba – tiba saja mendapat surat panggilan dari kepolisian atas dugaan jual beli barang online palsu.

Ia dipanggil karena data yang dipakai penjual tersebut adalah datanya dan nomor HP atas namanya dan barang yang dijual adalah barang ilegal.

“Saya pun nggak tau krologinya, tiba – tiba dapat surat panggilan dari Polisi dan saya juga nggak tau apa isinya itu” Ujar MJS sebagaimana diungkap dalam kanal youtube Mixuer.

Karena tak paham, lantas ia menunggu akongnya pulang dan meminta menjelaskan surat dari Polisi tersebut namun ternyata isinya adalah panggilan karena telah melakukan jual beli barang terlarang di online tersbeut.

Kemudian mbak TKW tersebut akhirnya dibawa ke dinas kesehatan untuk pemeriksaan barang yang ia terima dan melacak siapa yang memakai identitasnya untuk mendaftar nomor HP Taiwan untuk kegiatan bisnis ini.

“Ternyata barang itu dikirim melalui sebuah toko online di shopee, padahal di Taiwan saya tidak pernah buka toko online yang namanya shopee” Tuturnya.

Setelah diselidiki, ternyata namanya memang dipakai orang untuk membuka nomor baru di Taiwan dan digunakan untuk jual beli online barang ilegal.