Kabar BMIKabar Indo

PMI Korea Asal Desa Ngrandu Kauman Meninggal Dunia, Sempat Mengeluh Masuk Angin

×

PMI Korea Asal Desa Ngrandu Kauman Meninggal Dunia, Sempat Mengeluh Masuk Angin

Sebarkan artikel ini

Galeh Adi Saputra, seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang berasal dari Desa Ngrandu, Kecamatan Kauman, dilaporkan meninggal dunia di Korea karena sakit. Informasi tersebut telah dikonfirmasi oleh Suprawanto Kamituwo dari Dukuh Sooko, Desa Ngrandu, saat dihubungi oleh wartawan Gema Surya pada Sabtu (23/12).

“Namanya Galeh Adi Saputra, dia pergi bekerja sekitar satu tahun dua bulan yang lalu ke Korea,” jelasnya.

Iklan

Menurut keterangan dari rekannya, lanjut Suprawanto, almarhum sebelumnya sempat merasa tidak sehat dan mengambil cuti kerja, tetapi sudah sembuh sehingga kembali bekerja. Pada hari Rabu, 20 Desember 2023, setelah pulang bekerja, almarhum beristirahat seperti biasa, kemudian mandi, dan mengeluhkan masuk angin.

“Setelah pulang bekerja sore, dia (almarhum) mengeluhkan masuk angin, dan setelah itu, temannya dari Desa Ngrandu ingin melakukan ‘kerokan’,” tambahnya.

Namun sebelum ‘kerokan’ dilakukan, almarhum tiba-tiba merasa lemah sehingga rekannya segera membawanya ke rumah sakit terdekat. Namun sayangnya, nyawa korban sudah tidak dapat diselamatkan ketika tiba di rumah sakit. Sementara itu, jika tidak ada kendala, jenazah rencananya akan diterbangkan dari Korea untuk dipulangkan pada hari Sabtu atau Selasa. *gemasurya