Kabar Indo

Pungut Biaya Masuk Taiwan 170,000NT dan Biaya Pelayanan Agensi 7000NT/ Bulan, Agensi Ilegal Terbesar di Taipei ini Berhasil Ditangkap Petugas Imigrasi.

×

Pungut Biaya Masuk Taiwan 170,000NT dan Biaya Pelayanan Agensi 7000NT/ Bulan, Agensi Ilegal Terbesar di Taipei ini Berhasil Ditangkap Petugas Imigrasi.

Sebarkan artikel ini

Pihak imigrasi Taiwan berhasil menangkap agensi ilegal terbesar di Taipei, mereka melakukan tindakan kriminal di Taipei Neihu, Shulin dan Taoyuan.

Selain memungut biaya masuk Taiwan yang tinggi sebesar 170,000NT dan memungut biaya pelayanan agensi sebesar 7000 per bulan, mereka juga menahan arc dan paspor milik pekerja migran.

Iklan

Tersangka utamanya, seorang pria bermarga Wei, pendiri perusahaan dan mendatangkan pekerja migran untuk datang ke Taiwan, menjanjikan bahwa mereka dapat bekerja dengan bebas dan gaji lebih besar, tetapi ternyata mereka mengambil kesempatan untuk membebankan biaya agen yang tinggi.

Dokumen para pekerja juga ditahan oleh mereka dan jika ada yang melawan, mereka akan dilaporkan sebagai ilegal atau kabur. Mereka juga dipaksa untuk menandatangani surat pemutusan hubungan kerja jika tidak nurut.

Dia adalah tersangka utama berusia 37 tahun bermarga Wei. Dia memiliki sejarah pernah menjadi perantara ilegal sebelumnya. Dia mendirikan perusahaan cangkang tiga tahun lalu dan membuka lowongan untuk pekerja migran untuk datang ke Taiwan atas nama majikannya.

Seluruh kasus dipindahkan ke Kantor Kejaksaan Distrik New Taipei untuk diselidiki atas dasar pelanggaran penipuan, pelanggaran kepercayaan, pemalsuan dokumen, dan perantara ilegal untuk mendapatkan keuntungan.