Kabar Indo

Sambatnya Anak TKI : Liane do mikir fotbar karo pacare, aku lagi mikir kapan ibukku muleh ko luar negeri

×

Sambatnya Anak TKI : Liane do mikir fotbar karo pacare, aku lagi mikir kapan ibukku muleh ko luar negeri

Sebarkan artikel ini

Ditinggal ibu menjadi TKW di luar negeri bagi seorang anak adalah salah satu ujian terberat, harus terpisah dengan orang yang sangat menyayangi kita hingga mereka tak dapat menyaksikan bagaimana kita tumbuh centi demi centi setiap harinya, walaupun kalau berkumpul ya selalu kerah.

Namun jika tidak menjadi TKW, kita sebagai anak juga tak bisa hidup seperti yang lainnya, mau jajan, mau motor mau sekolah semua butuh biaya sedangkan orang tua kerja di Indonesia hasilnya tak seberapa.

Iklan

Dalam sebuah unggahan video, seorang anak laki – laki yang sudah bersekolah di tingkatan STM pun mencurahkan kerinduannya kepada sang ibu yang menjadi TKW di luar negeri.

Dalam unggahan itu, seperti tertulis di judul, yang artinya adalah, ‘Yang lain pada mikir bagaimana bisa berfoto dengan pacarnya, kalau aku sedang berfikir kapan ibuku pulang dari luar negeri, bertahun tahun ditinggal’.

Unggahan itupun fyp di tiktok dan banyak komentar yang ternyata mengalami nasib yang sama, ditinggal ibunya dari kecil hingga dewasa bahkan ada yang hingga menikah, ibunya menua di luar negeri tanpa harus bisa ia saksikan setiap hari.

Bahkan dari kalangan mbak mbak TKW sendiri banyak yang berkomentar dan memberikan semangat bahwa apa yang dilakukan sang ibu adalah demi semata masa depan mereka semua. Sabar dan sabar adalah nasihat umum yang selalu di berikan, walaupun ternyata sabar itu sendiri entah dimana kadang datang kadang pergi.

Sudahkah kamu menghubungi anakmu hari ini? dia sangat merindukanmu ibu… perjuanganmu diluar negeri ternyata luar biasa, engkau adalah ibu sekaligus bapakku yang sempurna.

https://www.tiktok.com/@tegarryoya/video/7342380278070922501?_r=1&_t=8kRrZfQkwBc