Kabar Indo

Yes Mantab, Karantina di Taiwan Dikurangi Hanya 7 hari Saja, Tanpa Tambahan Apapun, Yang Sudah Pesan 14 Hari Hotel, Silahkan Direfund

×

Yes Mantab, Karantina di Taiwan Dikurangi Hanya 7 hari Saja, Tanpa Tambahan Apapun, Yang Sudah Pesan 14 Hari Hotel, Silahkan Direfund

Sebarkan artikel ini

Kabar gembira untuk teman teman yang cuti ataupun baru datang ke Taiwan di mana karantina pendatang saat ini dikurangi menjadi hanya 7 hari saja, di mana sebelumnya 7 hari wajib plus 7 hari swakontrol di tempat yang sama.

Hal ini dilakukan pemerintah Taiwan karena kurangnya tempat karantina dan membludaknya pengunjung atau pendatang ke Taiwan.
Pemerintah telah memutuskan untuk menghapus kewajiban swakontrol atau kontrol kesehatan mandiri setelah karantina 7 hari.

Iklan

Berlaku mulai kemarin 27 Mei 2022, PMA yang baru tiba di Taiwan diharuskan karantina 7 hari wajib, setelah 7 hari bila hasil tes negatif dan kondisi tubuh sehat, makan sudah bebas dari karantina dan bisa kembali ke rumah majikan atau pabrik.

Manajemen kesehatan mandiri yang sebelumnya dilakukan di hotel tempat karantina yang sama, kini dilakukan mandiri di tempat masing – masing.

Namun meskipun mereka selesai karantina 7 hari sudah boleh keluar, namun masih harus tetap mengikuti protokol, mengenakan masker dan tidak boleh berkumpul atau ke tempat yang ramai dan tidak boleh makan di luar.

Bagi kalian yang sudah pesan hotel selama 14 hari, bagi yang mau datang ke Taiwan, silahkan direfund kelebihannya kepada tempat memesan sendiri sendiri.