Kabar BMI

15 Tahun Bertahan 1 Majikan, Kini Diusir Dari Majikannya Dengan Barang Segudang

×

15 Tahun Bertahan 1 Majikan, Kini Diusir Dari Majikannya Dengan Barang Segudang

Sebarkan artikel ini

Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) bernama Fara (nama samaran), yang telah bekerja dengan setia di Taiwan selama 15 tahun, menghadapi masa sulit setelah diusir dari rumah majikannya tanpa alasan yang jelas.

Fara, nama samaran, terpaksa meninggalkan tempat kerjanya dengan membawa segudang barang yang telah dikumpulkannya selama enam tahun terakhir.

Iklan

Dalam video yang diunggahnya, terlihat truk yang penuh sesak dengan barang-barang pribadinya yang belum pernah dikirimkan ke Indonesia sejak enam tahun lalu.

Meskipun Fara memiliki izin tinggal di Taiwan (arc PPTM) dan bisa untuk menetap bekerja di sana, dia kini dihadapkan pada masalah yang lebih besar.

Untuk sementara, Fara terpaksa mencari tempat kontrakan yang cukup besar untuk menampung barang-barangnya, sambil menunggu layanan pengiriman ke Indonesia kembali normal seperti sebelumnya.

“Saya harus mencari majikan baru jika ingin terus bekerja di Taiwan dengan segala barang yang saya kumpulkan selama ini,” ungkap Fara. Situasinya menjadi semakin sulit karena ia juga harus menunggu sampai jasa pengiriman ke Indonesia kembali lancar seperti sebelumnya.

Keputusan tiba-tiba majikan untuk mengusir Fara dari rumahnya masih menjadi misteri, sementara Fara enggan mengungkapkan secara detail peristiwa yang terjadi. Bagi Fara, tantangan terbesar saat ini bukan hanya mencari pekerjaan baru, melainkan juga bagaimana menyimpan segala barang pribadinya yang tak dapat muat di tempat tinggalnya.

Fara berharap agar situasi ini segera membaik dan dapat menemukan solusi untuk tetap bekerja di Taiwan sambil menjaga barang-barang pribadinya yang telah menjadi hasil dari usaha kerasnya selama bertahun-tahun.