Kabar BMIKabar Indo

Gak Betah Kabur Dari Majikan, Baru 1 Minggu Menyesal dan Kembali ke Majikan, Begini Reaksi Majikannya

×

Gak Betah Kabur Dari Majikan, Baru 1 Minggu Menyesal dan Kembali ke Majikan, Begini Reaksi Majikannya

Sebarkan artikel ini

Ini kisah salah seorang TKW yang bekerja di Taiwan, jenuh dan tidak nyaman menjaga nenek yang lumpuh total, akhirnya ia milih kabur dari rumah majikannya, padahal ia mempunyai majikan yang super duper baik dan perhatian.

Namun baru saja newbie jadi kaburan, baru 1 minggu, ia sudah angkat tangan, tidak kuat menjadi kaburan dan kembali menghubungi agensi untuk kembali ke majikannya.

Iklan

Beruntung, agensi baik, majikan baik, jadi ia masih diterima dan tidak dilaporkan menjadi kaburan.
Nah teman teman semua, itu tadi kisah nya umieyara, yang diunggah di akun tiktoknya, ia menceritakan bahwa dirinya sempat kabur 1 minggu dari rumah majikannya.

Sesaat ia kabur, majikan cowok sempat marah dan membuang semua bajunya, jadi ia kembali ke majikan tidak ada baju yang tertsisa dirumah majikannya.

Majikan cewek, yang tidak marah kepadanya, sempat mengajak dia membeli baju, karena tidak ada baju, namun karena malu ia menolaknya.

“Kerja jaga nenek lumpuh total, aku nggak bisa, padahal majikan baik tapi gak nyaman” Tulisnya. Karena hal itulah ia memutuskan menjadi kaburan. Kabur dari rumah majikannya.

Namun setelah menjadi kaburan selama 1 minggu, ia menyesal dan ingin kembali kerumah majikannya, bekerja disana lagi. “Dan ternyata memutuskan untuk kembali ke majikan, ternyata tidak semudah itu menjadi kaburan” Tulisnya.

Ditanya bagaimana kondisinya, apakah malu dengan majikan yang sempat ia tinggal kabur, ia pun menjawab sangat malu. “Malu pasti ada, takut dimarahi, takut dipukul, tapi agensiku super baik, katanya gak lah, majikan gak akan memukul” Ujarnya.

Setelah bertemu dan bekerja dirumah majikannya lagi, sang majikan hanya bertanya kepadanya, kenapa ia kabur, “Kenapa kamu kabur, apa aku kurang baik?” Kata majikan perempuannya.

Ia mengaku, dalam masa kaburnya selama 1 minggu, majikan laki laki sempat marah dan membuang semua baju bajunya yang tertinggal.

“Majikan baik, disini beberapa hari sudah biasa lagi, bebas main hp, malah mau diajak majikan ke supermarket untuk membeli baju, tapi aku menolak karena malu, akhirnya majikan pulang bawa baju, karena baju clana koper dibuang sama majikan cowok” Ujarnya.

ia juga mengisahkan pertemuan pertamanya dengan majikan setelah kabur 1 minggu, “Majikan cowokku marah besar, tapi tahu aku balik lagi ketemu pertama, tatapan matanya menakutkan dan aku bilang, tue phu chi laopan wo cuo le, sebelum ketemu majikan cowok aku sempat takut dan bilang ke majikan cewek, malah aku diketawain” Tulisnya.