BeritaWaspadalah

Gempa Lumayan Lama dan Kencang Kagetkan PMI di Taiwan – Ini Pusat dan Kondisi Saat ini

×

Gempa Lumayan Lama dan Kencang Kagetkan PMI di Taiwan – Ini Pusat dan Kondisi Saat ini

Sebarkan artikel ini

Baru saja terjadi gempa bumi di Taiwan yang mengagetkan para PMI yang bekerja di sana, dengan getaran dan guncangan gempa lumayan lama. Akibat gempa ini, status para PMI baik di WA maupun di media sosial lainnya ‘gemrudul’ hingga membuat admin langsung mencari tahu kondisi terkini.

Dilaporkan oleh CWB Taiwan bahwasannya pusat gempa berada di wilayah  Chiayi County dengan jarak dari daratan sekitar 1,9 km dengan kedalaman pusat gempa 14,5 km didalam laut.

Iklan

Gempa dengan skala 4,9 ini mengagetkan banyak orang termasuk para PMI yang sedang bekerja, adapun gempa dapat dirasakan di daerah

Yunlin County area Largest Intensity 4, Chiayi City area Largest Intensity 4, Changhua County dengan Intensity 4, Tainan City dengan Intensity 3, Nantou County dengan Intensity 3, Taichung City dengan Intensity 3, Kaohsiung City dengan Intensity 2, Taitung County dengan Intensity 2, Miaoli County dengan Intensity 2, Hualien Countydengan Intensity 2, Hsinchu County dengan Intensity 1, Yilan County dengan Intensity 1, Penghu Countydengan Intensity 1, Taoyuan Citydengan Intensity 1.

Gempa terjadi pada pukul 13.26 waktu Taiwan dan sebelum gempa ini, terjadi juga gempa kecil dengan kekuatan 3,5 skala richter pada pukul 11.29 dengan pusat gempa Taitung.

Tidak ada laporan kerusakan atau kecelakaan akibat gempa ini, hanya membuat masyarakat kaget dan mengekpresikan kekagetannya itu pada status media sosial yang mereka miliki.