Hajar Sesama TKI Hingga Meninggal Karena Solidaritas Kepada Teman, TKI di Taiwan Dijatuhi Hukuman 4 Tahun 6 Bulan

Wu Aji (terjemahan nama), seorang pekerja imigran Indonesia di Taoyuan, mendengar bahwa temannya diintimidasi oleh sesama TKI pada Februari tahun lalu. Mendengar hal ini, karena solidaritas, dia lantas mengambil tiang kayu tajam dan membalas dendam dengan teman-teman lainnya.

Pelaku mendatangi korban dan memukul kepada dan dadanya hingga korban tersungkur, merasa puas, ia lantas meninggalkan korban begitu saja ditanah.

Akibat perbuatannya ini, korban mengalami luka dan kekurangan oksigen, dan akhirnya meninggal karena luka serius. Pengadilan Distrik Taoyuan menyidangkan kasus tersebut, dan hari ini (18 januari) Aji dijatuhi hukuman 4 tahun 6 bulan penjara atas kejahatan menyebabkan kematian karena luka. Setelah menjalani hukumannya, dia akan dideportasi.

Menurut penyelidikan polisi, Aji dan teman-temannya sedang berbelanja makanan ringan di dekat Stasiun Kereta Api Taoyuan pada malam 28 Februari tahun lalu, dia mendengar bahwa salah satu temannya di ganggu oleh sesama TKI lainnya, pelaku lantas mengambil apa saja yang bisa digunakan untuk jadi senjata, termasuk megambil potongan kayu, untuk membalas dendam Di Jalur 48 Zhenglu, mereka menemukan korban dan melakukan balas dendam, dan perkelahian.