Kabar IndoRuang Baca

Taiwan Setuju Menaikkan Gaji TKW Informal Jadi NT$20.000, Benny Ramdhani: Saya Minta Naik Jadi NT$25.000

×

Taiwan Setuju Menaikkan Gaji TKW Informal Jadi NT$20.000, Benny Ramdhani: Saya Minta Naik Jadi NT$25.000

Sebarkan artikel ini
Benny Ramdhani beserta tim dalam pertemuan virtual

Ada pertemuan virtual antara Indonesia dan Taiwan untuk membahas terkait penempatan pekerja migran di Taiwan yang hingga hari ini masih dalam perundingan.

Dalam pertemuan yang digelar melalui virtual kemarin 21 Juni 2022 itu, Benny Ramdhani, kepala BP2MI mengatakan mendapatkan 2 kemenangan dalam negosiasi.

Iklan

Kemenangan pertama menurutnya adalah atas desakan BP2MI, akhirnya Taiwan menyetujui menaikkan gaji para PMI sektor informal, TKW yang jaga lansia yang saat ini gajinya masih NT$17.000.

Kenaikan gaji yang disetujui Taiwan adalah naik menjadi NT$20.000, namun BP2MI bersikukuh minta kenaikan menjadi NT$25.000.

“Atas Desakan BP2MI selama ini, Taiwan akhirnya setuju Menaikan Gaji(Masih belum sepakat di besaran. Taiwan menawarkan kenaikan dari 17.00 NT menjadi 20.000 NT untuk PMI Sektor Informal, dan BP2MI pada posisi meninta kenaikan Gaji PMI menjadi 25.000 NT).” Tulis Benny Ramdhani dalam akun facebook pribadinya.

Kapan ini akan diketok palu? belum ada keterangan resmi dari pihak Taiwan hingga saat ini, tentu nanti kalau sudah diketok palu pihak Taiwan, akan berlaku resmi dan semoga juga berlaku untuk kontrak lama, tidak hanya kontrak baru.

Kemenangan kedua, menurut Benny adalah menghapus fee agensi. Selengkapnya klik berikutnya….