Kabar Indo

TKW Indonesia Dituduh Majikannya Telah Mencuri Perhiasannya Senilai NT$7 Juta (3,6 M)

×

TKW Indonesia Dituduh Majikannya Telah Mencuri Perhiasannya Senilai NT$7 Juta (3,6 M)

Sebarkan artikel ini

Seorang majikan sekaligus aktris terkenal Taiwan bernama Guo Mei-chu (郭美珠) yang mempekerjakan seorang PMI baru baru ini membuat heboh jagad Taiwan lantaran mencurigai TKW nya asal Indonesia mencuri perhiasannya.

Guo Mei-chu pun membuat laporan ke pihak kepolisian atas kecurigaan ini dimana saat laporannya dibuat, TKW tersebut sudah terbang ke Indonesia karena kontraknya memang sudah habis.

Iklan

Guo menuduh TKI tersebut mencuri perhiasaan yang dia simpan di brangkas rumahnya sebelum pulang kampung.

Perhiasan yang dituduhkan dicuri sebagian besar berjenis batu giok dan mesin x-ray bandara diketahui sempat memberikan tanda salah satu tas pekerja tersebut menyimpan benda logam dalam jumlah cukup besar.

Hasil penyelidikan polisi, aktris Guo, suaminya dan TKW asal Indonesia itu tinggal bersama di sebuah rumah di distrik Songshan, kota Taipei, wilayah bagian utara Taiwan.

Namun, karena Guo sering di wilayah Taiwan selatan untuk syuting film, biasanya hanya suaminya dan TKW tersebut yang tinggal di rumah.

Sebagaimana dilansir suarabmi dari Ettoday, TKW yang tak disebutkan namanya tersebut dilaporkan telah meninggalkan Taiwan pada tanggal 2 Januari lalu setelah bekerja di Taiwan selama 3 tahun penuh, dimana tanggal kadaluarsa visanya adalah 3 Januari 2022.

Setelah kepulangan TKW tersebut, Guo menemukan bahwa perhiasan di brankasnya yang bernilai NT$ 7 juta hilang, ia pun segera melaporkan kejadian itu ke Departemen Kepolisian Kota Taipei.

Guo sangat menyayangkan kejadian ini, menurutnya TKW tersebut telah menyalahgunaan kepercayaan yang ia berikan selama ini.

Kepolisian Taiwan pun kini melakukan investigasi dengan Biro Kriminal Internasional dan menghubungi pemerintah Indonesia beserta jajaran Kepolisian Jakarta untuk mencari pekerja tersebut.